Peringati Maulid Nabi, Polres Brebes Gelar Bakti Religi Bersih Bersih Masjid

Brebes – Kegiatan sosial dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1445 H, dilaksanakan kembali oleh Polres Brebes Polda Jawa Tengah melalui program Bakti Religi dengan membersihkan sejumlah Masjid yang berlokasi disekitar Mapolres Brebes, Jumat (22/9/2023) pagi kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan usai apel pagi tersebut dipimpin oleh Kabag SDM Kompol Pipit Witianingsih dengan melibatkan seluruh personel Polri dan ASN Polres Brebes.

Ada 2 Masjid yang menjadi sasaran dalam kegiatan Bakti Religi tersebut. Yaitu, Majid di Kotabaru Brebes dan Masjid Uswatun Khasanah di Jalan Veteran Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kabag SDM Kompol Pipit Witianingsih mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi hal yang begitu istimewa dan diperingati oleh umat muslim sebagai wujud kecintaan dan menanamkan nilai – nilai keteladanan pada diri Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan kerja bhakti ini juga dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai keteladanan pada diri Nabi Muhammad SAW,” terang Kaag SDM Kompol Pipit Witianingsih.

Disebutkan Kabag SDM, kerja bakti tersebut juga sebagai upaya agar Polri lebih dekat dengan masyarakat dalam memelihara Kamtibmas. “Kegiatan ini sebagai bentuk dan wujud kepudulian Polri kepada mayarakat dan Polisi peduli akan kebersihan lingkungan,” sebutnya.

Dalam pelaksanaanya, terlihat personel Polres Brebes membersihkan tiap – tiap bagian masjid dan juga halaman dengan menggunakan alat kebersihan yang telah disiapkan.

“Harapan kami dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, personel Polres Brebes bisa menelandani dan dapat meningkatkan iman serta kinerja sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, yaitu dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Kita Tingkatkan Kinerja Dengan Ikhlas dan Cerdas Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju,” pungkasnya. (HMS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *