Peringati HUT Satpam ke 43, Polres Brebes Gelar Donor Darah Dan Santunan Anak Yatim.

Brebes – Satuan Pembina Masyarakat (Sat Binmas) Polres Brebes melaksanakan kegiatan Donor darah dan Bakti Sosial pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim piatu.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Satpam ke-43 tahun 2023 Polres Brebes tersebut digelar di Pendopo 2 Eks Kawedanan Bumiayu Kabupaten Brebes, Minggu (17/12/2023).

Pemberian santunan diserahkan langsung oleh Kasat Binmas Iptu Puji Haryati yang mewakli Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq.

Sedikitnya 30 anak yatim piatu menerima langsung santunan tersebut.

Kasat Binmas Polres Brebes Iptu Puji Haryati mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka HUT Satpam ke-43 sebagai bentuk sinergi dan kepedulian antara Polres Brebes khususnya Sat Binmas selaku pembina fungsi Satpam dengan masyarkat melalui kegiatan donor darah dan pemberian santunan anak yatim piatu.

“Harapan kami dengan kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat untuk mayarakat mengingat kebutuhan darah terus meningkat,” kata Puji Haryati.

“Begitu juga dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Mudah – mudah bisa bermanfaat buat mereka. Ini juga bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat,” terangnya.

Ditambahkan Kasat Binmas, selain kegiatan donor darah dan pemberian santunan kepada anak yatim, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi salah satu keluarga Satpam yang meninggal di desa Negaradaha Kecamatan Bumiayu Brebes guna memberikan bantuan sosial.

Sementara itu, kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI tersebut dihadiri oleh satpam-satpam dari berbagai perusahaan baik swasta maupun instansi pemerintah di Kabupaten Brebes.

Anggota Polres Brebes dan Polsek Bumiayu juga ikut serta dalam kegiatan donor darah tersebut. (HMS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *