Pembagian Masker Guna Mengantisipasi Makin Meluasnya Penyebaran Virus Covid 19 di Wilayah Kecamatan Sirampog

Polresbrebesnews.com – TNI POLRI beserta FORKOPIMCAM Kecamatan Sirampog membagikan sejumlah masker kepada masyarakat.

Pembagian masker ini dilakukan sebagai upaya mencegahan penyebaran Covid-19 serta mengajak warga Desa Benda untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan, Jumat 19 Maret 2021.

“Pembagian masker menyasar pusat aktivitas masyarakat seperti berkumpulnya warga karena rentan terjadi penyebaran Covid-19,” ucap Tumiya.

Menurut AKP Tumiya, di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, kegiatan yang difokuskan yakni pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam pemakaian masker menjadi perhatian utama.

 “Pembagian masker ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk menggelorakan Kecamatan Sirampog bermasker,” ujarnya.

Pasalnya, hingga kini tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Brebes masih terus bertambah sehingga gerakan pemakaian masker akan terus digalakkan. Karenanya, protokol kesehatan harus selalu ditaati kapanpun dan di manapun.

“Kami mengimbau seluruh elemen masyarakat selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” pungkas AKP Tumiya

“Tidak hanya melakukan pengawan terharap warga, Polsek Sirampog juga melakukan berbagai kegiatan seperti kampanye protokol kesehatan, hingga membagikan masker kepada masyarakat,” ujar Kapolsek.

Ditambahkannya, Anggota memang mengedepankan pola preventif humanis, namun hal tersebut tidak mengurangi sikap tegas.

Jika ditemukan pelanggaran, petugas tidak akan segan melakukan teguran, memberikan sanksi ataupun membubarkan kerumunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *