Pedagang di Pasar Losari Curhat Sama Polisi, Ini Yang Disampaikan

Brebes – Jajaran Kepolisian di Polres Brebes kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat  secara serentak dimasing masing wilayahnya. Upaya tersebut dilakukan untuk mengetahui dan mendengar secara langsung keluhan ataupun masukan dari masyarakat.

Dikecamatan Losari misalnya. Jumat, (24/3/2023) saat anggota Polsek Losari Polres Brebes melaksanakan kegiatan patroli rutin pantau situasi Kamtibmas di pasar Tradisonal yang berlokasi didesa Losari Lor mendapat masukan dan aduan terkait masih adanya anak anak yang bermain petasan di Bulan Ramadhan terutamanya saat pelaksanaan sholat terawih.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu pedagang. Menurutnya, dengan adanya bunyi petasan yang ditimbulkan selain dapat mengganggu kekhusukan saat beribadah juga dapat membahayakan diri anak itu sendiri.

Kanit Binmas Polsek Losari Ipda Dwi Utomo dan Kanit Samapta yang memimpin patroli tersebut mengungkapkan pihaknya akan melakukan patroli malam saat pelaksanakan sholat terawih untuk meminimalisir adanya anak anak yang bermain petasan.

Terpisah Kapolsek Losari Polres Brebes Polda Jawa Tengah AKP Pardi mengungkapkan dengan adanya masukan dari masyarakat, pihaknya akan mengintruksikan kepada anggota untuk melakukan upaya pencegahan dan juga melakukan razia terkait peredaran petasan yang bermunculan disaat bulan Ramadhan.

Selaian hal tersebut, pihaknya mengharapkan peran orang tua untuk mengawasi anaknya. Juga membimbing dan memberi nasihat mengenai bahaya yang dapat terjadi saat bermain petasan. Sehingga anak dapat membedakan perbuatan yang benar dan salah.

“Jadi saya himbau kepada para orang tua, agar betul-betul dapat menyampaikan nasehat serta bimbingan kepada anak-anaknya. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi kalau sampai merugikan orang lain,” pesannya.

Kami juga menghimbau kepada seluruh warga yang mengetahui adanya penjual petasan untuk dapat menginformasikannya kepada Kepolisian sehingga bisa segera ditindaklanjuti. Karena petasan, disamping bisa membahayakan diri sendiri juga dapat membahayakan orang lain. Selain itu petasan juga akan mengganggu kekhusukan masyarakat saat melaksanakan ibadah,” terangnya. (Hms/Lsr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *