Pastikan Keamanan Polres Brebes Lakukan Sterilisasi Gereja

Brebes – Sat Samapta Polres Brebes Polda Jawa Tengah kembali menggelar sterilisasi di sejumlah gereja yang akan melaksanakan perayaan Natal pada Senin (25/12/2023) pagi.

Hal tersebut dilakukan disejumlah gereja yang berlokasi di jalan Yos Sudarso Brebes.

Dengan memakai atribut lengkap, metal detector, inspection mirror personil menyisir mulai dari halaman gereja, seluruh sudut serta ruang utama yang akan digunakan untuk perayaan natal.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kasat Samapta AKP Suraedi mengatakan sterilisasi gereja dilakukan menjelang perayaan natal dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan merayakan natal.

Suraedi mengatakan, kegiatan sterilisasi sudah dimulai sejak Minggu, 24 Desember 2023. Hal tersebut sesuai perintah dari Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq saat melakukan monitoring dan pengecekan gereja – gereja bersama jajaran Forkopimda.

“Sesuai perintah dan arahan Kapolres Brebes, hari ini kita melaksanakan kembali sterilisasi di  gereja yang ada di wilayah Brebes. Penyisiran dilakukan mulai dari halaman gereja, serta ruang utama yang akan digunakan untuk perayaan natal,” kata AKP Suraedi.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Samapta mengungkapkan bahwa pihaknya didampingi oleh pengurus gereja saat melakukan penyisiran. “Selama kegiatan sterilisasi tidak menemukan benda – benda yang membahayakan dan selanjutnya anggota melaksanakan pengamanan pelaksanakan ibadah natal bersama jajaran dari TNI dan Pemda,” terangnya.

Kasat Samapta menambahkan bahwa hingga saat ini kondisi gereja gereja untuk merayakan Natal di Kabupaten Brebes masih terjaga dan situasi saat perayaan malam natal juga berlangsung aman tertib dan kondusif. Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa pelaksanaan ibadah malam Natal disejumlah gereja di Kabupaten Brebes berlangsung aman dan kondusif. Dalam kegiatan pengamanan malam Natal tersebut dimonitoring langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *