Padukan Jogo Tonggo dan Kampung Siaga Sinergitas Tiga Pilar Kab. Brebes Dalam Gugus Tugas Penanganan Covid – 19

Polresbrebesnews.com  – 280 desa dan kelurahan di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dideklarasikan sebagai Kampung Siaga Covid-19 Jogo Tonggo, Jumat (5/6/2020). Program jogo tonggo yang digagas Pemerintah Propinsi Jawa Tengah mulai dipadukan dengan program kampung siaga covid yang digagas kepolisian. Harapannya selain bisa saling menjaga dan bergotong royong, warga juga tetap siaga dengan penyebaran virus covid-19.

kampung siaga yang dibentuk Jajaran Polres Brebes ini menjadi upaya agar masyarakat tetap waspada dan produktif di tengah pandemi.

Dalam pencanangan Kampung Siaga Covid-19 di Desa Banjaranyar, Kecamatan Brebes Kab. Brebes Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto menyatakan pencanangan Kampung siaga ini merupakan program dari Polres Brebes atas perintah dari Kapolda Jateng dengan tujuan dapat menanggulangi dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Kampung siaga ini tidak hanya menangani penyebaran covid-19 namun juga terkait situasi Kamtibmas dengan mengedepankan sinergitas peran 3 pilar yaitu Babhinkamtibmas, babinsa dan Kades sehingga dapat selalu terwujud situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelas Gatot

Kapolres mengatakan, Kampung Siaga Covid-19 hari ini dideklarasian secara serentak di 280 desa dan kelurahan di seluruh wilayah Kabupaten Brebes dimana sebelumnya telah dilaksanakan di 17 Desa di Kecamatan Wilayah Kab. Brebes dibentuk pada awal april lalu.

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti mengapresiasi Kapolres Brebes yang pada hari ini telah melaunching Kampung siaga. “Hari ini kita mencanangkan kampung siaga Covid-19 dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di wil Kab. Brebes,” Ujar Bupati

Bupati menambahkan sesuai  dengan instruksi Gubernur Jateng tentang pembentukan Satgas Jogo Tonggo, sehingga kita tempatkan satgas di titik – titik tingkat Rt / Rw dengan tetap bekerjasama dengan TNI / Polri serta instansi lain. “Deklarasi Kampung Siaga Covid-19 menunjukan kesiapan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Launching Pencanangan Kampung Siaga Covid-19 “Jogo Tonggo” tersebut telah diserahkan bantuan untuk warga masyarakat tidak mampu berupa paket sembako dan APD kepada perangkat Desa Banjaranyar yang diterima secara simbolis oleh Kades H Saripin.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *