Ops Pekat Sat Samapta Polres Brebes Jaga Kondusifitas Saat Ramadhan

Brebes – Dalam rangka menjaga kondusifitas saat ramadhan Polres Brebes gencar laksanakan ops pekat dengan sasaran merazia beredarnya miras dan petasan .Puluhan botol miras dengan berbagai merk berhasil di amankan oleh anggota sat samapta dalam ops pekat berhasil mengamankan puluhan botol miras di dua tempat yang berbeda yaitu warung yang berada di Desa Kedunguter dan warung di Kelurahan Pasar batang Brebes.

“Dari hasil operasi pekat cipta kondisi  Polres Brebes menunjukkan bahwa meski bulan suci Ramadhan, masih ada oknum masyarakat yang mengedarkan dan menjual minuman keras,”ujar  Kasat Samapta AKP Suraedi, Jumat (24/3/2023).

Lebih Suraedi,pihaknya menghimbau masyarakat untuk tidak menjual atau mengkonsumsi miras untuk menekan terjadinya gangguan Kamtibmas yang bermula dari minuman keras.

“Ops pekat cipta kondisi dengan sasaran razia beredarnya miras dan petasan akan terus di laksanakan sesuai dengan perintah Kapolres, agar kondusifitas kamtibmas masyarakat tetap terjaga sehingga masyarakat dapat dengan khusyu’ menjalankan ibadah di bulan suci.” Imbuhnya.

Sedangkan untuk pemilik warung yang menjual miras diberikan pembinaan dan dilakukan tindak pidana ringan karena melanggar perda Bupati Brebes No 01 Tahun 2015.

Dan untuk puluhan botol miras  yang di dapat selanjutnya diamankan ke mako polres Brebes.

“Para pedagang sudah kami beri peringatan, agar tidak lagi menjual minuman keras maupun petasan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *