Ops Ketupat Candi 2020, Di Pos Pantau Pejagan 344 Kendaraan Pemudik Dihalau Untuk Putar Balik

Polresbrebesnews.com – Dalam sebelas hari pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2020 Polres Brebes dilakukan penyekatan di ruas Exit Tol Pejagan, sebanyak 344 kendaraan baik kendaraan umum maupun pribadi disuruh putar balik. Penyekatan tersebut tidak lain sebagai upaya pencegahan virus corona dari kendaraan pemudik yang masuk dari daerah zona merah.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kasat Lantas Polres Brebes AKP Moch Adimas Purwonegoro mengatakan, 344 kendaraan itu dilakukan penyekatan dari 24 April sampai Senin (4/5/2020) lalu. Jumlah tersebut, mengalami penurunan setiap harinya.

“Sebelas hari selama proses penyekatan sudah 344 kendaraan yang kita imbau untuk puter balik,” ungkapnya, Selasa (5/5/2020).

Dijelaskannya, untuk kendaraan umum yang diputar balik di Pospam Exit Tol Pejagan sebanyak 21 kendaraan dan mobil pribadi sebanyak 323 unit. Sebelum putar balik pengemudi terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan dan penyemprotan kendaraan.

“Hingga saat ini sifatnya masih imbauan. Jadi, kami mengimbau kepada kendaraan yang hendak mudik untuk putar kembali,” jelasnya.

Lebih jauh dia menerangkan, ke depan pihaknya masih menunggu instruksi dari satuan atas yakni Polda maupu Mabes terkait proses penyekatan kendaraan yang akan mudik.

“Untuk saat ini sifatnya masih sebatas imbauan, tapi kita tetap masih menunggu instruksi dari Polda,” tegasnya lagi.

Terpisah, Kapospam Pejagan Iptu prapto hari ini (4/5) sedikitnya 57 kendaraan yang akan keluar dari Exit Tol Pejagan diputar balik kembali ke daerah asal.

“Hari ini, ada 57 kendaraan pribadi yang kita sarankan untuk putar balik,” pungkasnya.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *