Ops Ketupat Candi 2020, Kapolda Ingatkan Jajaran Di Wilayah Antisipasi Kegiatan Prepekan

Polresbrebesnews.com – Kapolda Jateng Melakukan Kunjungan kerja di wilayah Hukum Polres Brebes  dalam rangka pelaksanaan Ops Ketupat Candi, Rabu (13/5/2020).

Brigjen Pol Drs. Ahmad Luthfi  mengatakan di Jateng sendiri ada beberapa titik penyekatan. Di antaranya di Brebes, Cilacap, Purworejo, Magelang, Klaten, Sragen, Karanganyar, Blora, dan Rembang. Hingga saat ini, beber Kapolda, jumlah kendaraan yang hendak mudik semakin berkurang.

“Dengan adanya penyekatan ini jumlah kendaraan yang hendak mudik ke Jateng jumlahnya relatif berkurang,” ujarnya sesaat setelah meninjau Pos Pantau Exit Tol Pejagan.

Kqapolda menjelaskan terkait Operasi Ketupat candi dan bedanya kalau jaman dulu mengamankan arus mudik namun sekarang berubah, bukan mengamankan namun menyekat dan memutar balikkan arus mudik

Kapolda menambahkan agar jajaran mengantisipasi kegiatan masyarakat menjelang Lebaran. “Bahwa operasi ini berlanjut, kalo dulu H-7 sudah prepekan maka pemudik banyak yang akan masuk ke wilayah kita, tolong anggota sering sering melakukan evaluasi dimana kapospam wajib memberikan arahan kepada anggotanya ,” Ujar Kapolda.

Dalam kesempatan Kunjungan ke wilayah Brebes Kapolda Jateng juga menyempatkan mengunjungi dapur umum Brimobda Jateng yang di dirikan di sekitar Pos Exit Tol Pejagan Brebes. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *