Ops Bina Kusuma Candi 2023, Sat Binmas Polres Brebes Bagikan Sticker Imbauan Kamtibmas

Brebes – Personel Sat Binmas Polres Brebes polda Jateng melaksanakan binluh dan sambaing dengan pemberian leaflet  dan stiker himbauan kamtibmas di seputar kawasan Pasar Induk dan terminal Angkot Brebes, Jumat (31/03/2023).

Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi Ops Bina Kusuma Candi 2023 untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, sebab tindakan kriminalitas biasanya diawali dari kelompok masyarakat tertentu yang pada akhirnya menjurus pada tindakan yang dapat melanggar hukum maupun tindak kejahatan lainnya

Kasat Binmas AKP Agus Dwi Nugrono mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan tindak kriminalitas. Khususnya selama bulan suci ramadan 1444 hijriyah, seperti pencurian kendaraan bermotor dan lain sebagainya maupun pencegahan kenakalan remaja seperti tawuran dan balap liar.

“Pemberian leaflet  dan Stiker ini untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat guna menciptakan ketertiban sosial dan situasi kamtibmas yang kondusif selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H / 2023 M,” kata AKP Agus.

AKP Agus menambahkan, masyarakat diminta untuk selalu waspada guna mencegah timbulnya kesempatan yang dimanfaatkaan oleh pelaku kejahatan melancarkan aksinya. Salah satunya dengan tidak memakai barang-barang mewah dan berharga yang mencolok, selalu memarkirkan kendaraan di tempat yang disediakan dan gunakan kunci ganda serta mudah terpantau baik banyak orang mauapun CCTV.

“Ini semua kami lakukan guna terciptanya suasana yang kondusif dan aman sehingga masyarakat dapat dengan nyaman melaksanakan ibadah selama bulan suci ramadan,” ucapnya.

Kegiatan Ops Bina Kusuma Candi 2023 ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polres Brebes Polda Jateng. Mulai dari satuan fungsi hingga Polsek jajaran Polres Brebes yang melakukan kegiatan Imbangan dalam rangka menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan suci ramadan 1444 hijriyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *