Operasi Zebra Candi di Brebes, Pembayaran Pajak Kendaraan Meningkat

Brebes –  Gelaran Operasi Zebra Candi 2023 yang digelar sejak 04 September 2023 lalu, Satlantas Polres Brebes menggandeng layanan Samsat Keliling.

Pelanggar Lalulintas yang terlat membayar Pajak di anjurkan untuk membayarkan pajak kendaraan di samsat keliling yang suadah di sediakan.

Sementara itu Kasatlantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto mengatakan, Operasi Zebra Candi 2023 yang akan berlangsung hingga 17 September 2023 mendatang. Selain memberikan sosialisasi, edukasi dan penegakan hukum kepada para pelanggar lalu lintas, Operasi Zebra Candi juga untuk meningkatkan kesadaran membayar pajak kendaraan bermotor.

“Maka kami menggandeng UPPD Samsat Brebes guna menyediakan mobil Samsat Keliling di lokasi Operasi Zebra Candi 2023. Hal ini supaya pengendara yang belum membayar pajak kendaraannya bisa langsung melakukan pembayarannya, kata Edi Sukamto, Selasa (12/09/23) pagi, disela Operasi Zebra Candi 2023, di pertigaan Brexit.

Edi juga berharap masyarakat bisa tertib berlalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraannya. Termasuk menggunakan helm yang sesuai standar SNI.

“Kami berharap masyarakat dapat meningkatkan kesadaran mematuhi aturan berlalu lintas. Salah satunya membayar pajak kendaraan,” tegasnya.

Sementara Kepala UPPD Samsat Brebes, Agung Bweliantoro mengapresiasi langkah kepolisian dalam menggelar Operasi Zebra Candi 2023, dikarenakan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak semakin meningkat.

Agung mengungkapkan, bahwa selama Operasi Zebra Candi berlangsung, pihaknya sebelumnya telah mengikuti sebanyak 4 kali dan sudah ada 46 pembayaran pajak kendaraan secara langsung.

“Alhamdulillah pembayaran pajak meningkat, baik saat operasi maupun kesadaran masyarakat membayar di kantor Samsat. Apalagi pembayaran pajak kendaraan itu dari masyarakat dan manfaatnya untuk masyarakat dalam segi pembangunan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *