Monitoring Penyaluran Dana Desa, Polisi Sampaikan Imbauan Kamtibmas Kepada Warga

Brebes – Kanit Binmas Polsek Wanasari Polres Brebes Aiptu Tasdi Wiryanto mengimbau kepada warga untuk selalu waspada terhadap lingkungan tempat tinggal. Salah satunya dengan memastikan keamanan rumah saat ditinggal untuk beraktivitas diluar.

Hal tersebut disampaikan Aiptu Tasdi Wiryanto saat melakukan pengamanan dan monitoring  penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa di Balai desa Klampok Kecamatan Wanasari Brebes, Selasa (19/12/2023).

Progam penyaluran dana desa tersebut diberikan kepada 39 warga atau keluarga penerima manfaat (KPM) dengan rincian yang diterimakan dari bulan Okotober, Nopember dan Desember dengan besaran setiap bulanya Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu Rupiah)

Sementara itu, Kapolsek Wanasari Iptu Triyono Raharjo mengatakan kegiatan pengamanan dan monitoring yang dilakukan oleh jajaranya tersebut merupakan merupakan tindak lanjut program Quick Wins Polri Presisi dan salah satu bentuk dukungan Polri untuk menyukseskan program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

Dalam kegiatan yang juga bersinergi dengan Babinsa tersebut juga disaksikan oleh Pemerintah desa (Pemdes) dan pendamping desa.

“Kita ingin memastikan proses penyaluran berjalan dengan tertib dan lancar serta mewujudkan situasi kondisi kamtibmas didesa Klampok tetap aman kondusif,” kata Kapolsek Iptu Triyono Raharjo.

Ditambahkan Kapolsek dengan sinergi kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa disetiap kegiatan masyatakat, pihaknya mengimbau dan meminta masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di desa serta menjaga kerukunan dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Hadirnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa ditengah-tengah masyarakat merupakan bentuk kepedulian terhadap situasi kamtibmas. Selain itu dengan silaturahmi dan dialogis bersama masyarakat dapat menciptakan hubungan yang baik,” terang Kapolsek Wanasari Iptu Triyono Raharjo. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *