Bluskkan Polsek Jatibarang Bagikan Masker Ke Masyarakat

Polresbrebesnews.com – Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, Polsek Jatibarang kembali menggelar pembagian masker kepada sejumlah tukang becak sambil melaksanakan patroli wilayah, Minggu (18/04)

Dalam patroli tersebut, Personil Polsek Jatibarang menyambangi sejumlah pangkalan becak, Kemudian memberikan masker gratis yang sudah disiapkan untuk para tukang becak di sejumlah pangkalan.

Kapolsek Jatibarang AKP Sunarto mengatakan, sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, Polsek Jatibarang mengajak seluruh elemen masyarakat upaya dalam mencegah penyebaran covid-19 salah satunya memakai masker dan selain memberikan imbauan kepada masyarakat personil kami bagikan masker dengan sasaran para tukang becak.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Mengingat agar di wilayah kita ini terutama di jatibarang berharap tidak ada lagi yang terpapar covid-19, sehingga perlu upaya pencegahan dari semua lapisan masyarakat,” katanya.

Dijelaskan kapolsek, pada saat membagikan masker kita juga berikan edukasi atau pemahaman kepada tukang becak tentang kewajiban penggunaan masker, Para tukang becak harus tetap menggunakan masker saat membawa penumpang.

“Kita juga sosialisasi kepada tukang becak tentang langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19, Tujuannya mereka paham dan bisa ikut serta mendukung ajuran pemerintah tentang berupaya mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Jatibarang Kecamatan Jatibarang yang kesehariannya mangkal di pertigaan mengucapkan terima kasih atas pemberian masker dari Polsek Jatibarang, Menurutnya masker tersebut bisa digunakan saat beraktivitas sebagai tukang becak.

“Kami tetap akan patuh himbauan pemerintah dan harapannya wabah Corona bisa segera berakhir,” ucapnya.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *