Marak Kabar Penculik Anak Di Brebes Ternyata HOAX, Polisi Imbau Tetap Waspada dan Sosialisasikan Call Center 110

Brebes –  Adanya postingan di media social maupun Youtube tentang maraknya penculikan anak di brebes adalah Hoax. Hal tersebut disampaikan Kasubsi Penmas Si Humas Polres Brebes AIpda Sarinto Priyono.

“Terkait adanya postingan video via youtube di wilayah Kecamatan Sirampog setelah kita konfirmasi tidak ada bukti kalau yang bersangkutan adalah pelaku penculikan atau percobaan penculikan,” jelas AIpda Sarinto.Minggu (29/1/2023).

Lanjutnya, Setelah ditelusuri yang bersangkutan merupakan ODGJ asal Pemalang Jateng dan Pihak keluarga sudah menghubungi petugas untuk proses pemulangan ke Pemalang.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada namun jangan berlebihan. Apabila mengetahui ada orang mencurigakan segera hubungi Petugas Kepolisian di 110 ataupun Polsek terdekat.“warga jangan sampai terpancing isu tersebut sehingga main hakim sendiri. Kewaspadaan  terhadap aksi penculikan itu memang harus ada, tetapi jangan sampai berlebihan,” imbau Aipda Sarinto.

Masyarakat diminta untuk tidak main hakim sendiri dan segera melaporkan ke pihak kepolisian ketika melihat orang yang dicurigai sebagai pelaku penculikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *