Kebakaran Ruko Di Saditan Brebes Diduga Akibat Korsleting Listrik

Brebes – Kebakaran di Ruko Pakaian dan Kosmetik WINSHOP di jalan MT. Haryono Saditan Kel. Brebes Kec. Brebes Kab. Brebes, Selasa (07/03/2023) malam. Diduga penyebab kebakaran lantaran terjadi korsleting listrik. Pasalnya, saat kejadian ruko sudah tutup dan tak ada orang di dalamnya.

Kapolsek Brebes AKP Mulyono membenarkan kejadian tersebut, Kobaran api kali pertama muncul sekitar pukul 21.00 WIB dari bagian atap. “Korban pemilik Ruko Wisnu yang saat itu mengendarai sepeda motor miliknya hendak pulang menuju rumah di Desa Pemaron Kec. Brebes Kab. Brebes,  sekitar pukul namun pada saat masih di perjalanan dihubungi oleh Saksi Ilham yang memberitahukan bahwa ada kobaran api di dalam ruko miliknya,” ujar Kapolsek

Beruntung, kebakaran tak menimbulkan korban jiwa karena dalam kondisi kosong.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, titik api muncul setelah pemilik distro dan toko kosmetik menutup tempat usahanya.

“Api berhasil dipadamkan, beberapa menit  kemudian untuk proses pemadaman dan pendinginan. Yakni, mengerahkan satu unit armada Damkar dibantu truk tangki BPBD beresama Anggota olsek dan Sat sabhara dibantu warga sekitar,” kata Kapolsek.

Meski tak ada korban jiwa, kata dia, kerugian materiil akibat kebakaran mencapai puluhan juta rupiah. Sebab, hampir semua perlengkapan dan alat kosmetik hangus terbakar. Termasuk, sebagian kaus distro yang tersimpan tepat di samping ruang display kosmetik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *