Kapolsek Bulakamba Silaturahmi dan Sosialisasi Tentang Paham Radikal

Polresbrebesnews.com – Jajaran Polres Brebes terus mensosialisasikan bahaya Radikalisme dan Terorisme kepada Masyarakat, Seperti yang dilakukan oleh Polsek Bulakamba. Kapolsek AKP Pardi mengaku pihaknya telah menggandeng beberapa tokoh untuk menyosialisasikan bahaya radikalisme. Hal itu untuk mengantisipasi adanya penyebaran paham radikalisme di wilayah hukumnya.

“Kita melakukan penggalangan kegiatan sosialisasi kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan ormas-ormas yang ada di wilayah Kec. Bulakamba, hari ini kita kedatangan Ulama dan Banser dari Desa Petunjungan dengan menjalin silaturahmi sekaligusberkoordinasi dalam menjaga Harkamtibmas khususnya di wilayah Bulakamba” kata Kapolsek, Selasa (06/04).

Selain melakukan penggalangan kegiatan sosialisasi kepada tokoh masyarakat, pihaknya juga melakukan pendekatan terhadap para generasi muda dan ormas yang ada di wilayahnya.

Pardi mengatakan, selama ini pihaknya terus menjali komunikasi dengan tokoh agama maupun tokoh masyarakat setempat. “sementara ini tidak ada informasi dari masyarakat tentang keberadaan kelompok radikal di wilayahnya,” ujarnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat Tebing Tinggi agar segera melapor kepada pihak berwajib atau para tokoh jika menemukan hal-hal yang mencurigakan disekitarnya.

Meski di wilayahnya belum ada orang yang terkontaminasi dengan paham radikalisme, pihaknya tetap terus memonitor terhadap perorangan atau kelompok yang terindikasi paham radikalisme.

“Segera melaporkan kepada tiga pilar, salah satunya Bhabinkantibmas dan langsung kita bisa ke Polsek yang terdekat, setelah itu kalau pun juga di situ ada aparatur pemerintah, pasti aparatur pemerintah akan mengendalikan dan meneruskan ke pihak kepolisian,” tandasnya (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *