Kapolres Brebes Pimpin Corps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian

Brebes – Salah satu personel Polri Polres Brebes Polda Jawa Tengah, memperoleh kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi.

Kenaikan pangkat pengabdian tersebut dilakukan dalam sebuah Upacara Corps Raport yang digelar di Aula Sanika Satyawada Polres Brebes dengan dipimpin langsung Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq, Senin (1/4/2024).

Kenaikan pangkat tersebut diberikan kepada Ipda Saliman, anggota Polsek Bantarkawung Polres Brebes.

Selain kenaikan pangkat pengabdian kepada anggota Polri, Corps Raport kenaikan pangkat juga diberikan kepada 2 PNS Polri.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kabag SDM Kompol Muawan Subagyo usai kegiatan mengatakan, kegiatan Corps Raport yang dilaksanakan tersebut periode 1 April 2024.

“Ada 3 personel Polres Brebes yang diberikan kenaikan pangkat. Mereka adalah Ipda Saliman memperoleh kenaikan pangkat pengabdian jelang pensiun dan 2 PNS Polri, yakni Penda TK I Dwi Febriani dan Penda Ahmad Sobirin”, ungkap Kabag SDM.

Kabag SDM menyebut pemberian pangkat penghargaan tersebut merupakan apresiasi bagi personel Polri yang memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada institusi. Dan diberikan kepada personel yang telah menjalani dinasnya tanpa cacat serta melalui proses yang panjang sehingga personel yang telah ditetapkan oleh pimpinan Polri pantas mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Sementara itu, Ipda Saliman yang menjabat sebagai Kaspkt II Polsek Bantarkwung Polres Brebes tersebut menyampaikan rasa syukurnya atas kebaikan pangkat yang diberikan oleh institusi Polri jelang pensiunya dibulan Juni 2024 mendatang.

“Alhamdulillah setelah berdinas kurang lebih 36 tahun, jelang pensiun memperoleh kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari Aiptu ke Ipda,” terangnya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Brebes Kompol Dodiawan, para PJU, Perwira, Kapolsek serta Pengurus Bhayangkari Cabang Brebes. (HMS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *