Kapolres Brebes Dampingi Tim Supervisi Dit Tahti Polda Jateng Di Polres Brebes

Polresbrebesnews.com – Polres Brebes polda Jateng menerima kunjungan Direktorat Tahti Polda Jateng. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan supervisi terkait dengan managemen dan operasional tahanan dan barang bukti yang telah dilaksanakan oleh Polres jajaran. Senin(22/3)

Rombongan yang dipimpin oleh Ka Tim Pengawas AKBP Syarif Rahman, S.I.K., M.H bersama anggota tim tersebut disambut oleh Kapolres AKBP Gatot Yulianti, SIK., M.HP berikut Pejabat utama dan seluruh anggota Sat Tahti.

Tim supervisi melakukan pengecekan terhadap administrasi penjagaan tahanan, ruang tahanan, ruang tunggu/besuk hingga perlengkapan pendukung lainnya seperti tongkat kejut, metal detector hingga kamera CCTV pengawas serta perlengkapan pendukung protokol kesehatan di masa Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Brebes memaparkan berbagai terobosan bidang Tahti yang telah digelar jajarannya. Pihaknya juga memastikan bahwa para tahanan diperlakukan secara humanis dengan berpatokan pada HAM dan SOP yang ada dan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Terkait tahanan, kita sudah melakukan beberapa upaya terobosan diantaranya, keamanan tahanan di Polres Brebes sudah dilengkapi dengan CCTV yang berpusat di layar monitor ruang SPKT Polres Brebes, serta terkait pelaksanaan penanganan tahanan yang sakit, kami sudah bersinergi dengan RSUD Kab. Brebes sehingga dapat maksimal perawatan pada tahanan yg perlu penanganan.” ujar Kapolres.

Sementara itu tim Dirtahti Polda Jateng AKBP Syarif Rahman, S.I.K., M.H setelah melakukan pemeriksaan dan pengecekan fisik baik administrasi, pelayanan maupun ruang tahanan Polres Brebes dinilai cukup baik, bersih dan terawat. Demikian juga pengawasan dan penjagaan tahanan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. “Agar Sat Tahti segera berkoordinasi dengan SiKeu untuk dibuatkan rekening penyimpanan apabila terdapat barangbukti berupa uang tunai, Kemudian tidak ada artinya setelah supervisi ini tidak ada tindaklanjut, maka dari itu kita harus meningkatkan kerjasama kita untuk memperoleh hasil yg maksimal dalam pelayanan terhadap tahanan,” imbuh AKBP Syarif. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *