Kanit Binmas Polsek Banjarharjo Ajak Pelajar Bijak Bermedsos

Brebes – Kalangan pelajar yang baru menginjak masa remaja sangatlah labil dan rentan akan pengaruh negatif dalam pergaulan dan pengaruh lingkungannya.

Untuk mengantisipasi terjadinya pergaulan bebas, kenakalan remaja, tawuran serta penyalah gunaan obat-obatan terlarang dikalangan pelajar Kanit Binmas Polsek Banjarharjo  Bripka Indra Aprianto brsama bhabinkamtibmas Bripka Candra Nugroho melaksanakan Bintibmas kepada siswa/wi SMK AL Ikhlas Desa Pende Kec. Banjarharjo bertempat di Masjid Al Ikhlas Desa Pende Kec.Banjarharjo Kab.Brebes, Selasa (2/5/2023).

Dalam Kegiatan kali ini Kanit Binmas menyampaikan materi tentang Pendidikan Karakter dan kenakalan remaja  agar mereka tidak terjerumus pada hal hal yang negatif seperti Tawuran,Bulliying, Narkoba dan Miras.

Kanit Binmas mengajak generasi muda untuk bermedia sosial yang baik dan tidak menyebar informasi yang belum diketahui kebenarannya.

Sehingga menjadi berita yang menyesatkan bagi publik, tidak terlibat dalam pergaulan bebas yang merugikan diri sendiri apalagi sampai terlibat tawuran.

“Sebagai generasi muda harus memiliki inovasi positif yang berguna bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan,” ujar Bripka Indra

Dijelaskannya pelajar sebaiknya mentaati peraturan di sekolah dan aturan lainnya yang berlaku di masyarakat.

“Jangan melakukan perbuatan yang melanggar hukum serta jauhi narkoba”, tegas Kanit Binmas.

Pihaknya juga mengajak para siswa untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dengan menyampaikan informasi Call Center Polri 110 apabila ditemukan kejadian yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *