Kado Manis Hari Bhayangkara, 29 Personel Polres Brebes Naik Pangkat

Brebes – Semarak peringatan Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, sebanyak 29 (Dua puluh Sembilan) personel Polri Polres Brebes menrima kado manis berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Hal tersebut terlihat dalam upacara kenaikan pangkat untuk periode 1 Juli 2024 yang digelar dihalaman Mapolres Brebes, Selasa (2/7/2024).

Adapun personel Polres Brebes yang naik pangkat terdiri dari 1 Perwira dan 28 Bintara dengan rincian kenaikan pangkat dari Ipda ke Iptu 1 personel. Pangkat Aipda ke Aiptu 10 Personel, Bripka ke Aipda 8 personel. Kemudian, Brigadir ke Bripka 1 personel, Briptu ke Brigadir 2 personel dan kenaikan pangkat dari Bripda ke Briptu 7 personel.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq dengan dihadiri oleh para PJU, Kapolsek jajaran dan seluruh personel Polres Brebes beserta pengurus Bhayangkari.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq menyampaikan kenaikan pangkat melalui upacara corp raport merupakan sebuah penghargaan kepada anggota Polri yang sudah memberikan dedikasinya dalam pelaksanaan tugas.

“Hari ini kita telah menaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada 29 personel Polri. Kenaikan pangkat bagi personel Polri merupakan penghargaan dari negara bagi anggota yang melaksanakan tugas dengan baik,” kata Kapolres dalam sambutanya.

Kapolres juga berpesan kenaikan pangkat ini diharapkan dapat meningkatkan dedikasi dan semangat kerja anggota untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Kenaikan pangkat hari ini jadikanlah suatu momentum bahwa pada kesempatan ini anda yang naik pangkat mempunyai dedikasi lebih tinggi mempunyai tanggung jawab selangkah harus lebih maju,” lanjutnya.

Pihaknya juga berpesan, kenaikan pangkat juga memiliki dan mempunyai kebanggaan tersendiri dan itu adalah reward dari institusi mengandung konsekuensi bagi anggota, baik secara kedinasan, pribadi hingga tanggung jawab di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

“Kenaikan pangkat ini mempunyai kebanggaan tersendiri dan itu adalah reward dari institusi tinggal bagaimana melaksanakan pekerjaan dan tugas pokok sebagai anggota polri,” tuturnya.

Menariknya, setelah upacara selesai dilanjutkan dengan pemberian ucapan seamat dan acara tradisi pemotongan tumpeng serta penyiraman air menggunakan mobil water canon. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *