Jelang HUT, Polwan Polres Brebes Jalani Gaktibplin

Brebes – Jelang HUT (Hari Jadi) Polisi Wanita (Polwan) ke 75, 1 September mendatang, Polwan Polres Brebes Polda Jawa Tengah jalani kegiatan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan ( Gaktibplin ) yang dilakukan oleh Si Propam Polres Brebes .

Kegiatan Gaktibplin ini dilaksanakan usai apel pagi yang berlangsung dihalaman Mapolres Brebes, Senin (21/8/2023) yang dipimpin langsung oleh Kasipropam Polres Brebes Ipda Budi Santoso.

Pemeriksaan terhadap Polwan Polres Brebes meliputi seragam Kepolisian, sikap tampang, surat nyata diri dan kelengkapan perorangan.

“Tiap-tiap Polwan diperiksa mulai dari kerapian dan juga seragam beserta atribut Kepolisian yang dikenakan. Selain itu Kartu Tanda Anggota Polri, KTP, SIM dan juga STNK tidak luput dari pemeriksaan,” kata Kasi Propam Ipda Budi Santoso yang didampingi senior Polwan, yakni Ps. Kapolsek Ketanggungan AKP Umi Antum dan KBO Reskrim Iptu Puji Haryati.

Ia menambahkan, kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi Polwan saja. Namun akan dilakukan secara rutin. Ini menunjukkan bahwa Polwan juga patuh terhadap aturan.

“Sikap tampang yang baik mencerminkan kesiapan kita untuk melayani masyarakat,” tandasnya.

Menurutnya, dalam gaktiplin Polwan tersebut tidak ditemukan pelanggaran dari pemeriksaan yang telah dilakukan. Semua Polwan di Polres Brebes sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Senada dengan Kasipropam, AKP Umi Antum yang didampingi KBO Sat Reskrim Iptu Puji Haryati berharap dengan adanya gaktibplin ini, dapat meningkatkan disiplin dan kualitas sumber daya personel Polwan Polres Brebes.

“Harapannya dengan disiplin dan tertib Polwan Polres Brebes dapat meningkatkan kualitas dan sumber daya sesuai dengan tema hari jadi Polwan tahun 2023 yakni “Polri Presisi Untuk Negeri” Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,” terangnya. (Hms ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *