Jamin Keamanan, Polres Bersama Kodim Terus Kawal Distribusi dan Vaksinasi di Brebes

Polresbrebesnews.com – Personel Polres Brebes Polda Jateng dan Kodim 0713 Brebes melakukan pengamanan di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes atau tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 Sinovac. Sejumlah personel berjaga di tempat penyimpanan vaksin,. 

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kabag Ops AKP M Yogi Prawira mengatakan, kegiatan sebagai bentuk kesiapsiagaan Polri dalam melaksanakan pengamanan secara profesional. 

“Pengamanan ini dilaksanakan untuk memastikan yang mana vaksin ini disimpan dengan aman,” kata Kabag Ops, Selasa (9/2). 

 Pihaknya juga secara rutin melakukan pengawasan ke sekitar area gudang tersebut, guna memastikan tidak ada hal-hal yang diinginkan terjadi. Petugas selalu siaga, hingga nantinya vaksin tersebut akan didistribusikan ke wilayah tujuannya. 

Selain pengamanan dilokasi penyimpanan, Polres Brebes juga menyiapkan pengawalan distribusi Vaksin Sinovac dari Dinkes menuju lokasi yang telah ditentukan dari Dinkes. Setelah sampai tujuan, Vaksin tersebut dijaga ketat oleh Polsek Jajaran Polres Brebes. 

“Personil bersenjata lengkap kami kerahkan untuk mengawal Vaksin, gunanya agar vaksin ini tidak terhambat dalam pendistribusian,” kata AKP Yogi. 

Kabag Ops mengungkapkan, alasan Vaksin ini dikawal ketat karena keadaan dan kondisi yang rawan, mengingat jumlah terbatas dan merupakan obyek vital di masa pandemic Covid-19.

“Hari ini rencananya akan didistribusikan ke wilayah kecamatan sehingga perlu mendapatkan pengamanan khusus agar tidak terkendala dalam pengirimannya,” ujar Kabag Ops. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *