Jaga Ketahanan Pangan, Polres Brebes Tebar 2.000 Benih Ikan

Brebes – Untuk menjaga Ketahanan pangan Sesuai dengan Instruksi Presiden, Polres Brebes melaksanakan kegiatan penebaran Benih berbagai jenis di Desa Grinting Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, Kamis (27/06).

Penebaran benih ikan ini sekaligus sebagai rangkain Dalam rangka menyambut Hari Bhayangakara ke 78, Polri Presisi mendukung percepatan Ekonomi yang insklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas.

Penebaran Benih dilakukan Oleh Wakapolres Brebes Kompol Dodiawan bersama dengan Para PJU polres Brebes usai melaksanakan kegiatan penanaman bibit mangrove di tempat dan kawasan yang sama.

Dijelaskan Wakapolres Brebes Kompol Dodiawan melalui Kabag SDM Polres Brebes AKP Subagio, kegiatan tebar Benih ikan ini dalam rangka menjaga ketahanan pangan di kabupaten Brebes.

“Kami selalu berkoordinasi dengan instansi terkait untuk membangun berbagai jenis ketahan pangan, mulai dari penanaman padi, sebagai bahan pokok pangan dan juga penerbaran benih Ikan ini,’Ungkapnya.

Subagio juga menambahkan, bahwa penebaran benih ini juga dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar dalam memenuhi kebutuhan pangan nantinya.

“Sebanyak 2.000 ikan kita isi di kolam ikan atau sering di sebut Balongan milik desa bangsri untuk menajaga ketahanan pangan,”terangnya.
Diakhir, kabag SDM berpesan untuk selalu menjaga keberlangsungan ikan yang sudah di tebar ini agar nantinya bisa di nikmati oleh masyarakt desa dan bisa menjadi hal yang positif kedepan. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *