Hadiri Peresmian Jembatan Gantung  oleh Pangdam IV/Dipenogoro, Kapolres Brebes Apresiasi Kodim 0713 Brebes

Brebes – Kapolres Brebes AKBP Guntur M. Tariq menghadiri kegiatan peresmian jembatan gantung yang dilakukan oleh pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., Selasa (28/5/2024).

Pangdam yang meresmikan program ketahanan pangan, meninjau Pompanisasi dan meresmikan Jembatan Gantung Merah Putih di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes

Kunjungan Pangdam ini merupakan bentuk pengawasan terhadap tindak lanjut dari perintah Presiden RI melalui Menteri Pertanian tentang upaya mengoptimalkan produktifitas lahan-lahan pertanian dan lahan tidur milik TNI AD di wilayah Kodam IV/Diponegoro sebagai tindakan antisipatif menghadapi ancaman musim kemarau dan kekeringan yang diprediksi akan berlangsung cukup panjang sekaligus guna percepatan program swasembada pangan nasional.

Pangdam menyampaikan bahwa bantuan pompa air ini diharapkan dapat membantu para petani dalam menghadapi musim kemarau yang akan datang. Ia juga menekankan terkait komunikasi antara para kelompok Tani dengan Dinas Pertanian daerah setempat

“Intinya disini bagaimana kami menjembatani antara para petani, kelompok tani dengan pemerintahan baik di Provinsi maupun Pusat,” kata Pangdam.

Pangdam menegaskan bahwa Kodam IV/Diponegoro, akan selalu siap membantu para petani dan bergotong royong dalam mewujudkan program swasembada pangan.

“Pada dasarnya, kami akan berbuat secara maksimal dengan mengerahkan apa yang bisa kami berikan,” tandas Pangdam.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Guntur M. Tariq yang ikut hadir dalam kegiatan ini memberikan apresiasi kepada Kodim 0713 dan Pak Dandim Saudara kami serta jajaranya yang bisa memberikan manfaat untuk masyarakt terkait adanya jembatan gantung merah putih yang dibangun.

“Kami terus bersinergi dengan Kodim 0713/ Brebes dalam setiap kegiatan untuk menjaga kamtibmas dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat kabupaten Brebes,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *