Dukung Penanganan Covid-19, Polres Brebes Canangkan Mall Siaga Candi

Polresbrebesnews.com – Gandeng Swalayan Toserba Yogya Mall sebagai agen edukasi dan mitra dalam mencegah penyebaran virus covid-19, Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto mencanangkan Swalayan / Mall Siaga Candi, Jumat (19/2).

Pencanangan Swalayan / Mall Siaga Candi tersebut sebagai agen dalam edukasi masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak maupun menghindari kerumunan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau memakai handsanitizer (3M).

Dalam sambutannya Kapolres Brebes menyampaikan bahwa saat ini di wilayah Brebes melaksanakan PPKM berskala mikro. Yakni dengan adanya  pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat sampai tingkat RT. “Alhamdulilah untuk Brebes dari 202 RT yang masuk Zona Kuning turun di sekitar 140 an, diharapkan dengan PPKM Mikro yang tadinya Zona Kuning menjadi Zona Hijau,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan Launching mall siaga merupakan pertama kali di Kab. Brebes. Bahwa dengan ini kedisiplinan warga masyarakat dalam kepatuhan terhadap Protokoler kesehatan sehingga tercipta peningkatan kesadaran masyarakat. “Harapannya agar kita semua siaga dalam menghadapi Covid-19 serta bagaimana menghadapi ketahanan pangan guna pemenuhan kebutuhan masyarakat,”  imbuh Kapolres

Sementara itu Manager Yogya Mall Jimmy Oktara menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas perhatiannya, Bahwa hari ini telah dilaunching Mall Siaga Candi Polres Brebes 2021. “Bahwa dengan adanya penyebaran Covid 19 Yogya Mall Brebes sudah melakukan upaya untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 dengan cara menegur pembeli yang tidak mengunakan masker dan sebelum masuk harus cuci tangan maupun pemeriksaan suhu tubuh,” ujarnya.

Jimmy berharap semoga dengan adanya Launching Mall Siaga Candi Polres Brebes bisa mencegah penyebaran Covid 19 di Wilayah Kab Brebes.

Selain pencanangan Swalayan / Mall Siaga Candi, Polres Brebesl juga kedepan akan mencanangkan Terminal Siaga Candi, Pasar Siaga Candi sebagai Langkah pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Brebes. (hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *