Dukung Operasi Lilin Candi 2023, Tim Dokes Polres Brebes Keliling Pospam Berikan Layanan Kesehatan Personil

Brebes – Suport dan dukungan diberikan oleh Tim Dokes Polres Brebes kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) berupa pemberian vitamin dan pengecekan kesehatan.

Dukungan tersebut dilakukan oleh Tim Dokes yang tergabung dalam satuan Tugas (Satgas) Bantuan Operasi Lilin Candi 2023 dengan berkeliling diseluruh Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) yang tersebar di wilayah Kabupaten Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kasi Dokes Polres Brebes Ipda Dr. Gaza Muhammad Anjaratma mengungkapkan kegiatan pengecekan kesehatan tersebut rutin dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan bagi personel yang berada dilapangan dalam rangka pengamaan Natal dan tahun baru tersebut.

“Pengecekan tersebut untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan bagi personel yang terlibat pengamanan dan rutin selama pelaksanaan kegiatan Operasi Lilin Candi 2013,” kata Ipda Dr Gazza Muhammad, Kamis (28/12/2023)

Dalam pelaksanaan tersebut, seluruh persoenel gabungan yang tengah bertugas diperiksa satu persatu mulai dari pengecekan tensi dan suhu badan serta ditanyakan kondisi kesehatan masing – masing personel.

“Pengecekan kesehatan dilakukan kepada seluruh personel gabungan yang berada di pospam, baik TNI, Polri ataupun masyarakat yang tengah singgah untuk beristirahat disekitar Pospam,” lanjutnya.

Selain dilakukan pengecekan kesehatan personel, lanjut Dr Gazza, pihaknya juga melakukan pengecekan kelengkapan kotak P3K dan dilakukan pengisian kembali untuk obat yang habis atau rusak. Selain itu juga juga dibagikan vitamin bagi personil.

“Alhamdulillah dari hasil pengecekan semua sehat. Tensi normal, suhu badan normal. Untuk menjaga kesehatan personel, tidak lupa kami juga memberikan multivitamin agar anggota yang dilapangan selalu dalam kondisi prima dan  selalu siap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam Operasi Lilin Candi 2023 ini,” pungkasnya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *