Cegah Longsor Dan Banjir, Polsek Paguyangan Dan Forkompinca Laksanakan Reboisasi

Brebes – Untuk mengantisipasi terjadinya Longsor dan Banjir di musim pengujan, Polsek Paguyangan Polres Brebes Polda Jateng bersama Forkompinca melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon (Reboisasi) di Petak Hutan Milik Desa Kedungoleng Kec. Paguyangan Kab. Brebes, Kamis (11/01/2024).

Penanaman pohon reboisasi di Desa Kedungoleng Paguyangan guna mengantisipasi terjadinya longsor dan banjir kegiatan dilaksanakan bersama Forkompinca ,perhutani , linmas ,unsur pencinta peduli hutan LSM dan warga masyarakat Desa Kedungoleng.

Kapolsek Paguyangan AKP Sunarto mengatakan, kegiatan Penanaman Pohon tersebut dilaksankaan guna untuk mencegah terjadinya bencana alam tanah longsor dan banjir yang rawan terjadi di musim penghujan di masa sekarang.

“Kita lakukan penanaman pohon kembali (reboisasi) di lahan-lahan gundul yang perlu dilakukan penghijauan kembali supaya fungsi pohon bisa maksimal dalam menyerap air di kala intensitas hujan tinggi,”ujar Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, dalam berbagai kesempatan sudah banyak dilakukan hal yang sama yakni penanaman pohon dalam rangka penghijauan. Oleh karena itu, pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk dapat merawat dan memilhara apa yang sudah dilakukan sebagai bentuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

“Yang paling penting makna dari kegiatan ini adalah pemahaman kita tentang bagaimana memelihara, merawat, merehabilitasi yang rusak, sehingga betul-betul hutan kita ini terjaga kelestarianya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *