Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Salem Binluh di SMP Al Maarif Ciputih

Brebes – Jajaran Polres Brebes Polda Jawa Tengah kembali melaksanakan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Brebes. Kegiatan yang digelar rutin itu salah satunya untuk mencegah aksi bullying atau perundungan di sekolah dan sosialisasi bahaya kenakalan remaja lainya.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Polsek Salem Polres Brebes pada Kamis (9/11/2023).

Kegiatan dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Salem Aiptu Slamet DR dengan memberikan materi pembinaan dihadapan 120 pelajar di SMP Al Maarif Ciputih Kecamatan Salem Kabupaten Brebes.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Aiptu Slamet DR selain memberikan materi pembinaan terkait pencegahan kenakalan remaja seperti Bullying juga disampaikan materi tentang bahaya Narkoba.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Salem Iptu Edi Mardiyanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut telah rutin dilakukan oleh jajaran Kepolsian di Kabupaten Brebes termasuk juga yang dilakukan oleh Polsek jajaran.

“Hari ini kita melakukan pembinaan dan penyuluhan tentang pencegahan kenakalan remaja (Bullying) dan bahaya Narkoba di SMP Al Maarif Ciputih Salem,” kata Edi Mardiyanto.

Kegiatan tersebut, lanjut Edi sebagai upaya upaya Polres Brebes untuk mecegah terjadinya aksi kekerasan maupun perbuatan yang melanggar hukum dikalangan pelajar, salah satunya yakni aksi Bullying.

“Harapan kami melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada pelajar. Mereka tahu dan mengerti hal hal yang melanggar hukum dan tidak boleh dilakukan,” imbuhnya.

Selain rutin melaksanakan Binluh, pihaknya juga mengajak kepada para orang tua untuk turut berperan dalam memberikan bimbingan dan pengawasan kepada anak – anaknya saat berada dirumah.

“Kami himbau orang tua juga lebih peduli anaknya. Salah satunya dengan melakukan pengawasan. Jika memang tidak ada kepentingan yang mendesak, arahkan anak agar di rumah saja. Peran orang tua dan lingkungan merupakan salah satu faktor penting dalam pembentukan karakter positif anak sehingga mereka bisa terhindar dari perbuatan yang melanggar hukum,” pungkasnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *