Cegah Kenakalan Remaja Di Brebes, Polisi Jadi Pembina Upacara Disekolah

Brebes – Polres Brebes dan jajarannya kembali melaksanakan pembinaan kepada para pelajar dengan menjadi pembina upacara disekolah – sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Brebes.

Salah satunya yang dilaksanakan oleh Kasat Polair Polres Brebes AKP Suratman, Senin (6/11/2023) dengan menjadi pemimpin apel di MTS Negeri 2 Brebes.

Polisi dalam kesempatan tersebut menyampaikan himbauan agar pelajar menjauhi perilaku menyimpang, seperti bullying atau perundungan dan tawuran. Selain itu, juga di sosialisasikan kepada para pelajar untuk tertib berlalulintas.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kasat Polair AKP Suratman mengatakan kegiatan Polisi menjadi Pembina Upacara ini bukan hanya di lakukan oleh Pejabat Utama Polres, tetapi juga oleh Kapolsek jajaran di 17 kecamatan se-Kabupaten Brebes.

Disampaikan Suratman, bahwa menjadi Pembina Upacara merupakan kegiatan Police Go To School yang merupakan Program Polri yang tujuannya memberikan edukasi, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di lingkungan sekolah yang kondusif sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.

“Dengan menjadi pembina upacara di sekolah, diharapkan pesan-pesan dan imbauan kamtibmas yang di sampaikan dapat memberikan motivasi kapada pelajar untuk taat hukum, menjauhi kegiatan yang negatif dan lebih semangat belajar untuk meraih cita-cita yang diharapkan,” tutur Suratman. (HMS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *