Cegah Kejahatan, Patroli Polsek Banjarharjo Sasar Toko Emas

Brebes – Polsek Banjarharjo Polres Brebes melakukan patroli intensif kewilayahan dibebepara lokasi obyek vital termasuk pusat keramaian, Jumat (22/4/2024).

Adapun sasaran patroli adalah toko emas, pasar tradisional, SPBU, serta lokasi aktifitas masyarakat lainnya.

Patroli dilakukan untuk mewaspadai tindak kejahatan serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes.

Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto mengatakan patroli di seluruh objek vital di wilayah hukum Polsek Banjarharjo sudah rutin dilakukan.

Hal tersebut mengantisipasi aksi kejahatan konvensional seperti pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah kecamatan Banjarharjo

”Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas adalah sebagai bentuk antisipasi tindak kriminal, salah satunya di toko emas agar situasi aman dan kondusif,” ucap AKP Prapto.

Pihaknya mengimbau kepada pemilik, karyawan dan petugas keamanan toko emas yang berada di pasar tradisional kecamatan Banjarharjo agar selalu waspada guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal.

Warga juga diimbau agar selalu hati hati dan waspada terhadap bencana alam karena sudah mulai masuk musim penghujan.

”Kami imbau mereka agar hati hati dan waspada, pastikan kamera CCTV yang terpasang dalam kondisi aktif dan jika terjadi sesuatu segera mungkin menghubungi kantor polisi setempat,” terangnya

Kapolsek juga menyebut, selama Ramadhan pihaknya juga mengintensifkan kegiatan patroli pada jam-jam rawan.

“patroli pada jam rawan juga kami lakukan seperti jelang berbuka, jam malam usai sholat terawih dan juga jelang waktu sahur,” pungkasnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *