Briptu Randi Polsek Wanasari Blusukan Warga Binaanya Bagikan Masker

Polresbrebes.com- Berbagai cara yang dilakukan oleh Polsek Wanasari Polres Brebes Polda Jateng untuk mencegah klaster Covid-19 di Kecamatan Wanasari.

Salah satunya dengan memberikan himbauan disiplin penerapan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah bagi masyarakat, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Brebes seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Wanasari Briptu Randi saat melakukan patroli dialogis.

Kapolsek Wanasari AKP Mulyono mengatakan peran personel untuk melakukan sosialisasii dan himbauan disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah dengan membagikan masker gratis kepada warga.

Dalam kesempatan itu, Briptu Randi menghimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan yakni 5M, Memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari Kerumunan dan mengurangi mobilitas agar terhindar dari paparan covid-19.

“Kegiatan ini dilakukan selaras dengan perintah pimpinan dalam upaya mensosialisasikan himbauan pencegahan penularan Covid-19 yang masih mewabah,” kata Kapolsek, Selasa (30/03).

Menurutnya, himbauan dan pembagian masker ini menjadi salah satu solusi yang baik dalam mencegah penyebaran virus Corona, terlebih khusus di Kab. Brebes dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Masyarakat harus disiplin mematuhi protokol kesehatan, karena saat ini tidak bisa dipungkiri covid-19 ada disekitar kita, jadi mari kita saling menjaga untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menghadapi Covid-19, salah satunya seperti wajib menggunakan masker,” ucapnya. (lktg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *