Brigadir Hermin Bersama Perangkat Desa Salurkan Bantuan Nasi Untuk Warga Terdampak Banjir Rob

Brebes – Sejumlah Desa di kecamatan Brebes tergenang air Rob akibat Air Pasang Laut di Pesisir Panati Utara di Kabupaten Brebes.

Salah satunya di Desa randusanga Kulon dan juga Randusanga Wetan, dari data ada 4 Rw di desa randusanga Kulon dan 3 RW di desa Randusanga Wetan yang terganggu Aktifitasnya akibat Banjir Rob.

Untuk membantu meringankan warga, Bhabinkamtibmas Desa Randusanga Brigadir Hermin bersama dengan perangkat Desa Membantu Warga yang terdampak dengan membagikan Nasi.

“Hal ini untuk membantu sesame, tentunya masyarakat yang terdampak banjir ROB, kita bersama perangkat desa sambang dari warga ke warga,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan, semoga apa yang di berikan dapat bermanfaat meskipun hanya sedikit Nasi.

Dikatakanya, banjir terjadi sekitar 04.30 dinihari akibat luapan air laut di pesisir pantai utara, untuk langkah sendiri kita bersama babinsa dan terus mendata rumah warga yang tergenang air.

“Selain itu imbauan untuk warga apabila terjadi banjir yang lebih tinggi agar mengevkuasi ke tempat yang aman, tentunya terjadi kita akan bergerak cepat untuk mengvekuasi warga,”imbunya.

Menurut, Brigadir Hermin untuk akses jalanketiggian air mencapai 40 – 50 Cm, pihaknya akan terus melakukan pemantauan bersama perangkat desa dan juga babinsa.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolsek Brebes AKP Mulyono mengatakan untuk pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkab Brebes serta Satpoiar dan Polres untuk penangananya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *