Bhabinkamtibmas Polsek Bumiayu Sambangi Sekolah Imbau Pasang CCTV

Brebes – Dalam upaya mencegah dan meminimalisir gangguan keamanan diwilayah, Bhabinkamtibmas Polsek Bumiayu Polres Brebes Polda Jawa Tengah Bripka Sufendi bersama Babinsa Sertu Joko Erwanto melaksanakan patroli sambangi Sekolah di SD Negeri 04 Kalierang Bumiayu, Rabu (23/11/2022).

Dalam kegiatan sambang ke Sekolah selain mencegah gangguan keamanan, Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan Kamtibmas menghimbau Kepala Sekolah agar meningkatkan keamanan dengan memasang CCTV.

“Kami menghimbau kepada Kepala Selolah agar memasang CCTV di beberapa titik baik diluar maupun didalam ruangan guna meningkatkan kemanan dan memantau situasi sekolah setiap saat.”ujar Bripka Sufendi.

Lebih lanjut, Sufendi juga menghimbau agar Sekolah memasang CCTV terutama pintu gerbang dan ruangan-ruangan yang menyimpan sarana komputer atau benda berharga lainnya.

Sementara itu Kapolsek Bumiayu Kompol Heri Riyanto secara terpisah menyatakan pihaknya melakukan langkah preemtif dan preventif dalam meminimalisir tindak kejahatan khususnya di wilayah kecamatan Bumiayu dengan mendorong masyarakat untuk lebih berpartisipasi ikut dalam menjaga situasi Kamtibmas. “Dengan menggandeng Instansi maupun masyarakat harapannya kejahatan dapat diminimalkan dan kegiatan masyarakat berjalan kondusif,” imbuh Kapolsek. (HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *