Bersama Warga, Kapolsek Wanasari Pimpin Kerja Bakti di Desa Kupu

Brebes – Kapolsek Wanasari Iptu Triyono Raharjo memimpin langsung kegiatan Kerja Bakti membersihkan endapan lumpur maupun lumpur liar dan sampah yang menutupi saluran air (drainase) di Desa Kupu Kecamatan Wanasari, Brebes, Jumat (10/2/2023)

Kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah antiisipasi warga untuk menghindari dari bahaya banjir yang disebabkan oleh tersumbatnya saluran air.

Dimana pada saat ini masih musim penghujan yang dapat menjadi pemicu terjadinya bencana banjir yang dikarenakan lingkungan yang tidak terawat dengan baik.

Selain Kapolsek Wanasari Iptu Triyono Raharjo, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dan warga masyarakat sekitar lokasi di RT 6 RW 3 Desa Kupu Kecamatan Wanasari.

Sambil melaksanakan aktifitas kerja bakti, Kapolsek Wanasari Iptu Triyono menyampaikan kepada warga agar senantiasa bergotong royong untuk menciptakan lingkungan desa yang bersih dan nyaman.

“Kita harus kompak kalau ada kegiatan seperti ini, karena ini untuk kepentingan bersama,” kata Triyono.

Triyono menambahkan, keikutsertaan dalam kerja bakti yang digelar oleh pemerintah desa bersama-sama warga adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat.

“Polisi adalah mitra masyarakat, oleh karena itu kami dari Kepolisian Resor Brebes akan selalu berperan aktif dalam kegiatan- kegiatan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Suwandi Katua RT 06 menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada jajaran Polsek Wanasari yang telah ikut serta dalam kegiatan kerja bakti dilingkungannya.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Kapolsek Wanasari dan jajaranya atas partisipasinya dalam kegiatan ini,” punkas Suwandi. (WNA/H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *