Berkunjung di Polsek Bantarkawung, 30 Anak TK Dikenalkan Tugas Polisi

Brebes – Polsek Bantarkawung Polres Brebes Polda Jawa Tengah kembali mendapat kunjungan dari anak-anak TK dari Kelompok Bermain (KB) Ikhsan Kamil Dukuh Pagergunung Desa Telaga Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Jumat (15/12/2023).

Sedikitnya ada 30 anak usia dini yang datang berkunjung ke Polsek Bantarkawung bersama guru pendamping dan sejumlah orang tua tersebut dalam rangka pengenalan salah satu profesi ataupun pekerjaan yakni Kepolisian.

Dalam kegiatan tersebut anak-anak TK diajak keliling dan diperkenalkan dengan ruangan unit fungsi yang ada di Polsek. Selain itu dikenalkan juga kendaraan dinas, sarana prasarana serta pembelajaran  tentang tertib berlalulintas secara sederhana.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Bantarkawung Iptu Ahmad Suudi  mengatakan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polsek  dan pihak sekolah dengan tujuan untuk pengenalan dan pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak (PSA)

Disebutkan Kapolsek, PSA sendiri merupakan salah satu program Polri untuk mendekatkan Polisi kepada anak anak, terutama dalam hal pengenalan perihal fungsi tugas Kepolisian sejak dini.

Selain pengenalan tugas Kepolisian, kegiatan ini juga menjadi sarana pemberian edukasi tentang tertib dan disiplin berlalu lintas baik kepada anak maupun para orang tua yang mengantar tentang keselamatan berkendara.

“Dalam kegiatan tersebut kita berikan pengenalan tentang apa itu Polisi dan tugasnya, juga kami berikan edukasi tentang tertib berlalu lintas dijalan raya, sehingga mengurangi angka korban kecelakaan dari kalangan anak anak,” kata Kapolsek Iptu Ahmad Suudi.

Ditambahkan Kapolsek, pihaknya menyambut baik bila ada lembaga pendidikan atau sekolah yang ingin berkunjung ataupun mengundang untuk mengenal lebih dekat dengan Kepolisian.

“Kami menyambut baik dan membuka lebar apabila ada pihak sekolah yang berkunjung ataupun yang meminta kami datang untuk memberikan penyuluhan. Kami personil Polsek Bantarkawung siap untuk menghadiri,” pungkasnya. (Hms/Btk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *