Berkujung ke Polres Brebes, Kasat Binmas Ajak Anak Usia Dini Untuk Tertib Berlalulintas

Brebes – Puluhan anak usia dini dari TK atau Kelopok bermain Yuni Fatimah Desa Dukuhwringin Kecamatan Wanasari Brebes melaksanakan kunjungan ke Polres Brebes dalam rangka Studi wisata dan program Polisi Sahabat Anak, Kamis (7/3/2024).

“Kegiatan ini kami gelar dalam rangka studi wisata dan juga mendukung Program Polisi Sahabat anak. Ada sekitar 50 anak usia dini yang mengikuti kegiatan ini,” kata Khodijah salah satu guru pendamping.

Disebutkan Khodijah, kegiatan tersebut memang rutin dilaksanakan. Menurutnya selain studi wisata yang juga sekaligus pembelajaran diluar kelas, kegiatan ini juga untuk memngetahui langsung tugas -tugas salah satu profesi yakni kepolisian kepada anak didiknya.

“Program ini telah rutin dilaksanakan. Selain ke Polres Brebes, beberapa tempat yang sudah dikunjungi antara lain Dinas Pemadam Kebakaran. Hari ini kita berkujung ke Polres, untuk memberikan gambaran dan memperkenalkan kepada anak – anak terkaiat tugas Kepolisian,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kasat Binmas AKP Puji Haryati yang menyambut kunjungan tersebut didampingi oleh beberapa personelnya langsung melakukan pendampingan dengan mengajak bekeliling sekitar Mapolres Brebes untuk dikenalkan fungsi  di Kepolisian serta pengenalan sarana dan prasaranan penunjang Tugas polisi.

Selain itu, dengan mengajak bermaian dan bernyayi, mereka juga diberikan materi singkat untuk tertib berlalulintas dengan pengenalan Rambu Lalu lintas serta pemakaian helm standar saat berkendara.

Diakhir kegiatan, para siswa yang didampingi oleh guru pendamping tersebut berkesempatan untuk naik kendaraan dinas Polisi.

“Dalam kegiatan yang juga mendukung Program Polisi Sahabat Anak, kami sosialisasikan tentang Operasi Keselamatan Candi yang tengah berlangsung. Tujuanya anak anak bisa tertib berlalulintas sejak usia dini,” terang Puji Haryati.

“Mereka juga kami ajak berkeling Mapolres Brebes, kami kenalkan dengan kendaraan dinas Polisi serta tugas tugas Polisi. Harapanya dengan kegiatan ini, anak anak semakin cintai dengan Polisi,” pungkasnya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *