Belajar Sambil Bermain, 30 Anak Paud Kunjungi Polsek Bantarkawung

Brebes – Polsek Bantarkawung Polres Brebes, Polda Jawa Tengah kembali dikunjungi 30 anak anak dari PAUD Kelompok Bermaian (KB) “GIMM” Desa Bantarkawung Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes, Senin (11/12/2023).

Kunjungan puluhan anak-anak yang didampingi para guru dan wali murid  tersebut dalam rangka program Polisi Sahabat Anak (PSA) dan untuk pembelajaran serta penegenalan tentang tugas kepolisian pada anak usia dini.

Kedatangan mereka disambut oleh Kanit Binmas Polsek Bantarkawung Aiptu Asep dan Bhabinkamtibmas Aiptu Rudi Tri.

Dalam kesempatan tersebut, anak anak diajak kelililing kantor dan diperkenalkan peralatan serta sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Polsek. Termasuk juga diajak untuk naik kendaraan dinas milik Polri.

Agar para anak didik tidak bosan selama kegiatan, para guru dan anggota Polsek Bantarkawung juga mengadakan lomba mewarnai untuk anak didik.

Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Bantarkawung Iptu Ahmad Suudi mengatakan kegiatan tersebut merupakan program Polisi sahabat anak (PSA) untuk mengenalkan anak-anak tugas Polri yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan dengan metode belajar sambil bermain.

“Kunjungan ini dapat dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerja sama yang baik antara kepolisian dengan pihak sekolah melalui program Polisi Sahabat Anak dengan tujuan dan pembelajaran bersama anak-anak untuk mengetahui tentang tugas kepolisian,” kata Kapolsek Iptu Ahmad Suudi.

“Dengan cara humanis dalam penyampaian dan dengan metode belajar sambil bermain memperkenalkan tugas  tugas Kepolisian, diharapkan akan menanamkan rasa kecintaan anak-anak kepada Polisi,” terang Kapolsek. (Hms/Btk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *