Bagikan Masker, Polsek Paguyangan Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

Polresbrebes.com – sejka di berlakukanya PPKM Mikro sejumlah Obyek Wisata Kaligua di Kecamatan Paguyangan dilakukan kegiatan operasi Yustisi rutin.

 “Kami hari ini bagikan masker sebanyak 250 pcs kepada maysarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, selain itu kita tegur  dan ingatkan warga, kami imbau untuk memakai masker, karena pandemi Covid-19 ini belum reda,” kata Kapolsek Paguyangan Iptu Kasam(23/2).

Menurut dia, dalam protokol kesehatan saat ini, berlaku 5M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Namun demikian, warga kadang-kadang masih mengabaikan protokol kesehatan tersebut. Karena itulah kemudian aparat Polsek Paguyangan bersama dengan Trantib dan Koramil serta Selain melakukan patroli edukasi, petugas juga membagi masker secara gratis.

Kasam juga membeberkan bahwa pihaknya terus menjalin sinergi dengan TNI, dan Instansi terkait lainnya dalam kegiatan penanganan Covid-19 di Brebes.

“Kita akan terus menjalin sinergi, tentunya adalah untuk kesehatan masyarakat bersama,” tandas Kapolsek Paguyangan

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari warga setempat. Hendri, pedagang makanan di pasar Japah, mengatakan dengan kehadiran petugas, pengunjung pasar jadi lebih tertib dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *