Apel Jam Pimpinan, Wakapolres Brebes Kembali Tegaskan Netralitas Polri Dalam Pemilu

Brebes – Wakapolres Brebes Polda Jawa Tengah Kompol Dodiawan kembali menginstruksikan dan memerintahkan kepada seluruh personel Polri dan ASN di Polres Brebes untuk bersikap netral dan tidak terlibat dalam kontestasi Politik Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Wakapolres saat memimpin apel pagi jam pimpinan yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Brebes, Rabu (31/1/2024).

“Mari kita bersama sama jaga marwah institusi Polri dengan menjaga netralitas dalam Pemilu 2024. Polri dan ASN dilarang terlibat langsung dalam politik praktis. Kita hanya mengawal dan mengamankan rangkaian Pemilu 2024 sehingga berlangsung aman dan kondusif,” kata Dodiawan.

Selain itu, Wakapolres juga mengingatkan kepada suluruh personilnya untuk selalau bersyukur atas nikmat yang diberikan Allborsa gucci tessuto zuckertüte basteln pferd amazon מסלסל דייסון finch fischerhut finch fischerhut sukienko spodenki Poland čierne panske nohavice zuckertüte basteln pferd amazon liu jo comprar torrevieja jersey shirt basketball adidas forest hills originals best human hair wigs guess laukku Finland nike jordan og aubade lingerie erotiqueh SWT. Karena dengan syukur, ungkapnya, bisa melakukan hal – hal positip dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

“Syukur dengan hati dan menyadari sepenuhnya bahwa nikmat yang diperoleh adalah semata-mata karena anugerah dan kemurahan Ilahi akan mengantar manusia untuk menerima anugerah dengan penuh kerelaan dan keikhlasan sebagai anggota Polri dalam memberikan pelayanan perlindungan kepada masyarakat dan melaksanakan tugas dengan baik,” terangnya.

Terkait tugas dan tanggung jawab angota Polri, baik yang dilakukan saat berdinas di kantor maupun saat berada dilapangan bersama masyarakat, Wakapolres juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk selalu berbuat dan berperilaku yang positip dan tidak melakukan pelanggaran.

Kemudian, anev Kamtibmas dalam 1 Minggu disebutkan Dodiawan, beberapa kegiatan besar dalam tahapan Kampanye terbuka Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan kondusif. Dikatakan Wakapolres Brebes, kegitan kampanye yang dihadiri Capres dan Cawapres di wilayah Kabupaten Brebes berjalan aman kondusif. “Terimakasih kepada semua anggota yang melaksanakan tugas pengamanan. Kedepan tetap laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” lanjutnya.

Lanjut Wakapolres, pihaknya juga menekankan kepada seluruh anggota untuk monitor setiap informasi maupun kejadian menonjol agar sergera dilaporkan kepada pimpinan dimasing masing masing kesatuan. “Disamping pengamanan kegiatan tahapan Pemilu, situasi Kamtibmas di Kabupaten Brebes juga harus tetap terjaga,” ungkapnya.

Memasuki musim penghujan, lanjut Dodiwan, jajaranya juga diminta waspada dan sigap dalam rangka penanggulangan terjadinya bencana. Wakapolres meminta untuk selalu komunikasi dan koordinasi dengan BPBD ataupun intasi terkaiat lainya dalam rangka kesigapan penanggulangan manakala ada kejadian bencana tersebut.

“Tidak harus menunggu perintah. Kita anggota Polri agar selalu hadir dimasyakat. Selalu berada dilapangan. Kita mempunyai tangung jawab untuk hal – hal tersebut. Oleh karenanya kepada anggota harus selalu bersyukur dan bisa menjaga kesehatan,” pungkasnya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *