Antusias, Ratusan Santri Ikuti Sosialisasi Penerimaan Polri Oleh Polsek Songgom

Brebes – Polres Brebes Polda Jawa Tengah beserta jajaranya kembali melaksanakan kampanye dan sosialisasi penerimaan Polri sepanjang masa. Selain menggelar sosilaisasi di sekolah – sekolah, kegiatan juga dilaksanakan di Pondok pesantren (Ponpes) dengan sasaran para santri.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Polsek Songgom. Dalam kesempatan tersebut, sosialisasi dilaksanakan oleh Kanit Binmas Aiptu Moch Yasin di Ponpes Al Falah Desa Jatirokeh Kecamatan Songgom, Rabu (8/11/2023).

Sedikitnya 150 para santriawan dan santriwati mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias bersama sejumlah pengurus Ponpes sebagai pendamping.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Songgom AKP Suryantono mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaring animo dan minat sebanyak mungkin dari masyarakat yang memenuhi syarat untuk menjadi anggota Polri merupakan program tahunan dari Polri dalam mencari calon-calon anggota Polri di tahun anggaran 2024.

Suryantono menyebut secara umum persyaratan dalam calon penerimaan anggota Polri kurang lebih masih sama dengan persyaratan penerimaan tahun sebelumnya. Dimana dalam setiap tahunya perekrutan dan penerimaan untuk menjadi anggota Polri mulai dari AKPOl, Bintara dan Tanmtama.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, pihaknya berharap para santriawan dan santriwati ada yang berminat untuk menjadi anggota Polri. Hal tersebut juga perlu dipersiapkan jika ingin menjadi anggota Polri.

Selain itu, Suryantono juga berharap kegiatan sosialisasi dapat diteruskan dan disampaikan kepada masyarakat lainya maupun keluarganya.

“Harapan kami dari sosialisasi tersebut ada keinginan dan minat dari para santri untuk menjadi anggota Polri sehingga bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti proses seleksi dengan memenuhi syarat syarat yang telah ditentukan,” tuturnya. (Hms/Sggm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *