Antisipasi Karhutla Kapolsek Sirampog Jalin Koordinasi Dengan Perhutani

Polresbrebesnews.com – Untuk mengatasi segala bentuk gangguan Kamtibmas khususnya pada musim kemarau saat ini, Kepolisian Sektor Sirampog Polres Brebes selalu berkoordinasi dengan pihak Perhutani guna memetakan daerah rawan akan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kamis (27/8).
Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Sirampog Iptu Tumiya dengan nongkrong bareng ngan Asisten Perhutani BKPH Paguyangan KPH Pekalongan Barat Sdr. Anton Budi Santoso bersama dua karyawan Perhutani lainnya di Mapolsek Sirampog.
Kapolsek menjelaskan kegiatan ini adalah merupakan sinergitas antara Polri dengan mitra kerja Polri dalam hal menciptakan situasi keamanan dan kelestarian hutan serta mengantisipasi segala bentuk ganguan saat musim kemarau diantaranya kebakaran hutan dan lahan. “Hal ini tindak lanjut dari Keputusan Bersama Tentang Penegakan Hukum, Pengamanan dan Pengendalian Karhutla antara Polres Brebes dengan KPH Pekalongan Barat dan KPH Balapulang yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 26 Agustus 2020 di ruang rapat Sekda Brebes kemarin,” ujar Kapolsek
Lebih lanjut Iptu Tumiya menambahkan bahwa dibahas juga segala potensi gangguan akibat mulai mengeringnya sejumlah sumber air, serta bagaimana cara penanggulangannya sehingga hal-hal buruk bisa diantisipasi.
“Sehingga semua potensi gangguan yang berkaitan dengan kelestarian hutan bisa diantisipasi sebelumnya,” pungkasnya.(HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *