Antisipasi Gangguan di Bulan Ramadhan, Jajaran Polres Brebes Gelar Patroli di Titik Rawan

Brebes – Jajaran Polres Brebes Polda Jateng menggelar patroli di sejumlah titik rawan tawuran dan kejahatan jalanan. Hal ini dilakukan guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat, terutama selama Ramadan.
“Marak terjadinya aksi tawuran di bulan suci Ramadan, Sat Samapta Polres Brebes dan Polsek jajaran Polres Brebes gelar patroli malam di jam-jam rawan terjadinya aksi tawuran dan tidak kejahatan,” kata Kasat Samapta AKP SUraedi, Kamis (23/3/2023).

Patroli malam digelar setiap hari pada jam-jam rawan. Polisi akan membubarkan remaja yang berkumpul hingga larut malam.

“Kita terus berupaya selalu memberikan rasa aman kepada masyarakat terlebih di tengah bulan suci Ramadan,” jelasnya.
Tak lupa, Iman mengimbau orang tua agar mengawasi anaknya. Jangan sampai mereka terjerumus melakukan tindak kriminal.

“Kami pun mengimbau kepada seluruh orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap pergaulan anak-anaknya. Jangan sampai anak-anak yang baru menginjak masa remaja ini terjerumus dalam pergaulan yang tidak baik, apalagi hingga melakukan tindakan kriminal,” tuturnya.

Salah satu aksi tawuran antar remaja di malam Ramadan atau biasa dikenal dengan istilah “perang sarung” terjadi di Larangan, Kabupaten Brebes, pada Rabu (22/3) malam menjelang sahur di hari pertama puasa. Video rekaman ‘perang sarung’ antar remaja itu menyebar hingga viral di media sosial.

“Iya itu kejadiannya di wilayah Kecamatan Larangan, informasi dari Kapolsek semalam kejadiannya dan beberapa pelaku telah diamankan dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” imbuh Suraedi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *