Antisipasi Banjir, Kapolsek Wanasari Cek Tanggul Sungai Pemali Desa Sidamuya

Polresbrebesnews.com – Dalam upaya mengantisipasi bencana alam di wilayahnya, Kapolsek Wanasari AKP Mulyono bersama Kanit Sabhara, Kanit Intelkam dan Babhinkamtibmas mengecek debit sungai Pemali yang ada di wilayah Kec. Wanasari, Kamis (3/12/2020).

Pasca hujan lebat dan banjir yang melanda Brebes wilayah Selatan Kapolsek bersama anggota melakukan kegiatan antisipasi dengan terus monitor dan melakukan pengecekan di tanggul, kegiatan dilaksanakan wujud kesiapsiagaan dalam mengantisipasi musim penghujan untuk antisipasi adanya bencana alam seperti banjir.

“Kami melakukan pengecekan di bantaran sungai pemali yang merupakan sungai besar, untuk melihat dan antisipasi adanya tanggul jebol menghadapi musim penghujan ini,” pungkas Kapolsek Wanasari AKP Mulyono

Kapolsek menambahkan selain kita lakukan monitor situasi di wilayah Brebes selatan, kita juga akan melakukan antisipasi dengan siap siaga. :Sampai dengan pukul 10 pagi debit Sungai pemali sudah ada di level merah sehingga kita menghimbau kepada masyarakat khususnya yang dekat dengan tanggul sungai pemali untuk waspada,” imbuh Kapolsek

Diakhir Mulyono mengajak masyarakat agar bersama menjaga lingkungan agar tidak membuang sampah sembarangan sehinggga aliran sungai menjadi penuh dan mengakibatkan banjir.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *