Alumni AKABRI 89 Gelar Baksos Masyarakat Terdampak Covid-19 di Pesisir Pantura Brebes

Polresbrebesnews.com – Alumni Akabri tahun 1989 menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat Brebes yang terdampak Covid-19. Paket sembako dan masker dibagikan Alumni Akabri 89 atau sering disebut Altar ’89 di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kluwut, Kabupaten Brebes, Minggu (30/8/2020).

Sejumlah perwakilan alumni Akabri 89 turut hadir, seperti KaKorbinmas Mabes Polri Irjen Pol Risyafudin Nursin dan Karo Kumsidal Kemenko Polhukam Laksma TNI Sidik Musthofa. Selain itu, ada pula Bupati Brebes Idza Priyanti, Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Azis, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Brebes.

Karo Kemenko Polhukam Laksma TNI Sidik Mustofa mengatakan, paket sembako telah diberikan mulai bulan Juni kepada masyarakat terdampak Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia. “Kedepan kita akan melangkah lagi dengan paket sembako dan masker untuk masyarakat di seluruh Indonesia dari timur sampai ke barat agar terbebas dari Covid-19,” ucapnya.

Sidik Mustofa menambahkan kami bisa  berpartisipasi kepada pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak covid nanti ke depan kita akan melangkah lagi  yang akan kita distribusi lagi kepada masyarakat hari ini di sini kemarin di Cilacap kemarinnya lagi hari Kamis di Banten semua di pesisir pesisir, tanggal 5 Agustus 2020 kita juga melaksanakan di sekitar di Tanjung pasir besoknya kita akan melaksanakan di Cirebon semua ini rasa empati kami terhadap situasi yang melanda bangsa kita ini.

Menurutnya, untuk bisa menghadapi pandemi ini, harus hidup berdampingan dengan Covid-19. Artinya, menjalani hidup dengan kebiasaan baru dengan protokol kesehatan yang ketat. “Kita mesti berdampingan dengan Covid-19. Kita tidak boleh kalah. Maka kita harus bersabar, dan tetap optimis pandemi ini akan cepat berlalu. Tetap patuhi protokol kesehatan. Rajin menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak demi kesehatan kita bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Brebes Idza Priyanti mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada alumni Akabri 89 dan juga Lanal Tegal atas kepeduliannya terhadap masyarakat di Kabupaten Brebes. “Pandemi ini memang memberikan dampak yang luar biasa. Khususnya ekonomi kita. Terimakasih alumni Akabri 89, TNI-Polri, Lanal Tegal. Mari bersama-sama bangkit dan melawan pandemi ini,” tuturnya. Menurutnya, Pemkab Brebes bersama TNI-Polri akan terus hadir serta bersinergi membantu dan peduli terhadap masyarakat dalam upaya pencegahan serta penanganan Covid-19. “Dan mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat,” ucapnya. (Hms)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *