Aksi Heroik Polisi di Brebes, Cegah Wanita Hendak Bunuh diri di Sungai Pemali

Polresbrebesnews.com – Seorang wanita hendak melompat dari atas jembatan sungai kali Pemali, Brebes Jawa Tengah, Minggu malam (17/01).

Beruntung, sebelum wanita itu meloncat dari atas jembatan Aipda Bayu bersama anggotanya  yang sedang melaksanakan patroli bergegas untuk menyelamatkanya.

Dengan sigap, Aipda Bayu membujuk wanita tersebut dengan alot akan tetapi akhirnya berhasil merangkul tanganya dan berhasil di selamatkan.

Dijelaskan Kasat Sabhara Polres Brebes AKP Suraedi, SH  mengatakan saat melaksanakan patroli, anggota kami Aipda Bayu bersama regunya yang melihat keramaian di sekitar pemali mendatanginya dan tak di sangka ada seorang wanita yang hendak bunuh diri.

“Sebagai seorang polisi, Aipda Bayu dengan sigap langsung mendatangi lokasi tersebut dan melakukan mediasi dengan membujuk wanita tersebut agar tidak jadi melakukan aksinya,”pungkas Suraedi.

Sempat terjadi titik buntu, akhirnya dengan gigih dan bujukan akan di antarkan dan biayai menuju ke terminal dan membiaya ongkos pulangnya.

Saat di mintai keterangan oleh petugas, wanita yang hendak bunuh diri itu mengaku beranama NS (21) Kabupaten Panjang Provinsi Lampung mengalami depresi karena di tinggal pacaranya dan sedang hamil 5 Bulan serta kehabisan ongkos untuk bertemu dengan keluraganya di kampung hingga akhirnya nekat untuk mengakhiri hidupnya.

“Saya bangga dengan aksi anggota saya Aipda Bayu Adam, dengan heroik dia menunjukan sikap tanggap dan cekatanya untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat,”imbuhnya.

Setelah dilakukan mediasi lama akhirnya Aipda Bayu adam  mengatarkan NS  ke PO Bus di Brebes di berikan biaya untuk di antarkan agar bertemu dengan keluarganya.(hms/luxio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *