Aksi Bripda Soni Polair Polres Brebes Saat Beri Pertolongan ke Anak di Obyek Wisata

Polresbrebes.com –  Soni Susanto (25) sosok Polisi berpangkat Bripda ini dikenal sangat simpati terhadap orang saat melakukan patroli.

Dirinya yang di tugaskan di Satuan Polair Polres Brebes, cepat dan tanggap dalam melaksanakan tugasnya untuk memberikan pengabdian di masyarakat khususnya saat sambang di Obyek Wisata peraiaran di Kabupaten Brebes.

Usai berikan pesan protokol kesehatan ke pengujung pantai randusanga Indah Minggu (22/11).  Dirinya membantu anak anak yang terluka akibat bermain di pantai, dengan sigap dirinya langsung memberikan pertolongan pertama.

Dengan berbekal kotak P3K, aksi simpatikanya mendapat apresiasi dari ibu – ibu yang di bantunya.

Sementara itu Kasat Polair Polres Brebes Iptu Iryanto mengatakan bahwa patroli di obyek wisata khususnya di perairan sering dilakukan personilnya baik untuk memberikan rasa aman termasuk memberikan pesan protokol kesehatan.

“Bripda soni sendiri sering lakukan sambang di obyek wisata, selain sambang juga kerap kali bripda soni selalu memberikan rasa aman kepada pengunjung,”pungkas Kasat Polair.

Lanjut Kasat, soni yang selalu akrab dengan masyarakat dirinya tak sungkan untuk memberikan himbauan lewat pengeras suara dan langsung ke masyarakat untuk slalu berhati – hati saat berlibur, dan tidak berenang di pantai karena berbahaya.

Ditempat terpisah Bripda Soni mengatakan bahwa dirinya yang melihat anak – anak yang terluka dengan berlari menghampiri dan memberikan perotolongan pertamanya.

“ Saya sedang patroli terus menjumpai anak  anak yang terluka, saya hampiri kemudian saya yang slelau membawa kotak P3 K di motor langsung membantunya,”pungkas Soni (23/11) siang tadi. Selain itu pengurus Obyek Wisata juga mengapresiasi apa yang dilakukan Bripda soni yang selalu tangggap dan sering kesini. “hampir setiap hari Pak Soni kesini membantu kita dalam memberikan pesan keselamatan kepada pengujung dan tentunya protokol kesehatan di era pandemi ini,”tuturnya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *