Polsek Jatibarang Inisiasi Pelatihan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Polresbrebesnews.com – Sejumlah personel Polisi dan TNI dan dinas terkait di wilayah Kecamatan Jatibarang Kab. Brebes mengikuti pelatihan untuk kesiapan membantu pemulasaran dan pemakaman jenazah pasien yang terjangkit COVID-19 sesuai standar kesehatan dunia di Aula kantor Kec. Jatibarang, Kamis siang(30/04/2020).
Pelatihan tersebut dilaksanakan bersama sejumlah personel Polri, TNI dan petugas dari instansi lain pemerintah daerah.
“kegiatan ini diselenggarakan terkait dengan arahan dan perintah dari seluruh jajaran dan instansi terkait sebagai bentuk penanganan jenazah Covid 19.,” ujar Kapolsek Jatibarang AKP Radiyanti

Kapolsek Bumiayu menambahkan kegiatan pelatihan pemulasaran dan pemakaman jenazah covid-19 ini dilaksanakan atas petunjuk dari Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto yang sebelumnya telah dilaksanakan hal serupa di Mapolres Brebes. Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat tidak perlu takut atau menolak pemakanam jenazah karena sudah ditangani sesuai standar WHO.

Sementara itu dr. Arlinda Kepala Puskesmas Klikiran menyampaikan tugas Tim Puskesmas Mengedukasi sasaran (Lebe keluarga masyarakat linsek memandu proses, mensupervisi proses dan mengevaluasi penanganan. “Yang perlu diperhatikan adalah Selama pelaksanaan proses penanganan agar dihindari kontak langsung dengan daerah yang menjadi tempat penyebaran, seperti mulut, mata dan hidung serta dilarang membuka masker serta kontak langsung dengan darah atau cairan yang keluar dari tubuh jenazah, serta Petugas harus mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitaizer,” Ujar Dokter Arlinda.

Pelaksanaan Simulasi Pemulasaran Jenazah Covid 19 dipandu oleh Mantri H. Saefudin dari Puskesma Jatibarang dan Personil Polres Brebes. Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *