Sambut hari Bhayangkara ke 78, Polres Brebes Tanam 3.000 Bibit Mangrove di Pesisir Pantai Desa Bangsri

Brebes – Sambut Hari Bhayangkara ke-78, 1 Juli mendatang, Polres Brebes Polda Jawa Tengah gelar penanaman bibit mangrove di pesisir pantai desa Bangsri Kecamatan Bulakakamba, Kabupaten Brebes, Kamis (27/06).

Dalam kegiatan di diikuti Oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq yang Di wakili leh Kabag SDM AKP Subagio, Kabag Ops Polres Brebes Kompol Suraedi bersama dengan Pejabat Utama Polres Brebes dan anggota dari masing masing satfung dan juga polsek jajaran.

“Kegiatan sebagai bentuk kepedulian Polri dalam melindungi kelestarian lingkungan dan alam khususnya wilayah pesisir pantai,kita lakukan penanaman sebanyak 3.000 bibit pohon Mangrove””ujarnya.

Penanaman mangrove sendiri, menurut kabag SDM dapat melindungi pantai dari abrasi, menghambat intrusi air laut, memperbaiki lingkungan pesisir dan memperbaiki habitat di pantai. Hal tersebut juga diharapkan dapat berdampak pada peningkatan produksi ikan, hasil laut dan kekayaan alam lainnya.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama dapat memelihara dan merawat serta merehabilitasi kawasan yang rusak sehingga hutan mangrove dapat terlindungi dan terjaga kelestariannya,”jelasnya.

Ia juga nenegaskan, kegiatan penanaman mangrove sebagai bentuk Polri Peduli dan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78.(hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *