40 Personel Polres Brebes BKO Ke Surakarta, Amankan Piala Dunia FIFA U 17

Brebes – Sebanyak 40 personel Polres Brebes Polda Jawa Tengah diberangkatkan ke Surakarta (Solo) dalam rangka perbantuan pasukan (BKO) pengamanan gelaran Piala Dunia FIFA U-17 yang salah satunya akan digelar di Stadion Manahan Solo mulai 10 Nopember hingga Final tanggal 2 Desember mendatang.

Mereka akan bergabung dengan personel pengamanan lainya dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17, melalui operasi terpusat Polri dengan tajuk “Operasi Aman Bacuya 2023”

Hal tersebut terlihat saat dilaksanakanya apel pergeseran (serpas) pasukan BKO yang digelar dilapangan apel Mapolres Brebes, Rabu (8/11/2023) dengan pimpinan apel Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq.

Disebutkan Kapolres, dari 40 personel yang di BKO kan terbagi menjadi dua Satuan Tugas (Satgas) yaitu 30 personel Satgas Preventif dan 10 personel sebagai Satgas Kamseltibcarlantas.

Selama di Surakarta, Guntur menyebut bahwa personel BKO akan dibawah kendali oleh Kapolresta Surakarta termasuk dalam penggunaan perkuatan.

Kapolres Brebes dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh persoonel yang dilibatkan dalam BKO untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan menjaga nama baik Polres Brebes. Selaian itu, pihaknya menekankan jangan sampai adanya pelanggaran anggota selama melaksanakan BKO tersebut.

“Jaga nama baik Polres Brebes, hindari pelanggaran yang dapat merusak citra Polri. Selamat melaksankan tugas dan laksanakan tugas dengan baik. Danton bertanggung jawab terhadap anggota,” ungkap Kapolres Brebes dalam apel Serpas yang juga diikuti oleh para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Brebes tersebut.

Diketauhi bahwa Piala Dunia U-17 akan digelar serentak di empat stadion terbaik di Indonesia, yakni Stadion Manahan Surakarta, Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Si Jalak Harupat Bandung. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *