14 Taruna Akpol Latja di Polres Brebes, Ini Pesan Kapolres

Brebes – Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq memimpin penerimaan 14 (empat belas) Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tingkat 1 yang melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Brebes, Kamis (4/7/2024)

Mereka yang tergabung dalam angkatan 58 Batalyon Ksatriya Hawin Sarwahita, akan menggelar Latja selama 14 hari.

Dalam penerimaan yang digelar di Aula Tantya Sudhirajati tersebut, juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol Dodiawan beserta PJU dan Kapolsek jajaran Polres Brebes serta perwira pendamping dari Akpol Kompol Iwayan Suhendar.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq dalam kesempatan tersebut berpesan dan meminta kepada para Taruna untuk melaksanakan latihan kerja dengan baik dan jangan sampai melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri.

“Jaga nama baik Taruna Akpol, serta jaga kesehatan diri sendiri dan selalu berkoordinasi dengan perwira pendamping,” pesan Kapolres Brebes.

Kapolres juga mengatakan dengan kegiatan Latja para Taruna bisa belajar pengaplikasian tugas fungsi Kepolisian secara nyata.

Pihaknya juga meminta kepada para perwira pendamping dari Polres Brebes untuk dapat memberikan bimbingan dan pendampingan kepada para Taruna selama magang di setiap Satuan fungsi yang telah ditentukan.

“Disini kalian bisa belajar tentang tugas fungsi kepolisian, dimana saat di akademi kalian sudah menerima teori tentang hal tersebut. Manfaatkan Latja ini dengan sebaik – baiknya dan jangan sungkan untuk bertanya kepada personil Polres Brebes apabila ada yang perlu ditanyakan tentang apa yang perlu pelajari.,” terangnya.

Selama Latja, 14 Taruna ini akan mendapatkan pelatihan tugas fungsi kepolisian bidang Lalu lintas, Samapta dan Binmas. Mereka akan di dampingi oleh personil Polres Brebes di masing masing bidang. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *